Jumat, 28 Februari 2020

Proses Evakuasi WNI dari Kapal World Dream dan Diamond Princess Belum Bisa Dipastikan, Ini Penjelasan Menteri Kesehatan



Jakarta - Pemerintah Indonesia masih terus berkoordinasi dengan beberapa pihak menyangkut rencana evakuasi WNI dari Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess. Diketahui, di kapal tersebut sebagian orang telah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tidak bisa memastikan kapan evakuasi akan dilakukan. Tapi pihaknya menyebut bahwa WNI dari kedua kapal tersebut akan dievakuasi ke Indonesia dan ditempatkan di Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu.

"Pulaunya digabung, Cuma tempatnya di pisahkan," ujar dia saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, pada Hari Kamis (27/2/2020).

Sementara itu Menenteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut, bahwa ada total 78 WNI yang berada di Kapal Diamond Princess. Namun delapan di antaranya ditetapkan positif terjangkit virus corona.

"Jadi jumlahnya 78 dan sembilan dinyatakan positif. Kemudian satu sudah dinyatakan negatif jadi yang positif ada delapan orang," ujarnya.

Sedangkan dua WNI lainnya memilih untuk tetap tinggal. Mengingat evakuasi tersebut bersifat sukarela dari para WNI.

"Evakuasi ini sifatnya sukarela. Jadi jika ada warga negara yang memilih untuk tinggal. Sampai saat ini, bisa saja ada perubahan. Ada 68 yang akan dievakuasi,"imbuhnya.


Demikian berita terupdate tentang Evakuasi WNI dari Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princes. Terimakasih



Sumber : www.liputan6.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Support