Minggu, 01 Maret 2020

Tragis, WNA Korea Selatan Gantung Diri Akibat Depresi Virus Corona



Seputar Berita - Seorang warga negara asing asal Korea Selatan nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di sebuah kamar hotel berbintang di Solo pada hari Minggu, 23 Februari 2020 lalu.  Korban berinisial EJ (57) itu meninggalkan sepucuk surat yang menyebutkan bahwa dirinya terjangkit virus corona atau COVID-19. Namun setelah tim medis dari RSUD Dr Moewardi melakukan pemeriksaan kepada korban, hasilnya negatif corona.

"Awalnya korban bepergian ke Kota Solo berdua dengan rekannya. Sebelum ke Solo, dia sempat mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta. Hanya saja saat menginap di hotel berbintang di Solo, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri." Ungkap Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai.

Setelah dilakukan pengecekan di dalam kamar korban, lanjut Andy, ditemukan sepucuk surat berbahasa Korea.  Dalam surat itu menuliskan perasaan EJ yang seolah mengidap virus corona lantaran sakitnya tidak kunjung sembuh.

"Dalam suratnya korban menyebutkan bahwa dia sakit terus menerus dan tak kunjung sembuh, oleh karenanya korban mengklaim bahwa dirinya terjangkit virus corona.". Jelasnya.

Menindak lanjuti hal tersebut antas polisi membawa jasad  EJ ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan autopsi. Hasil pemeriksaan dan pengecekan menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak tertular virus corona.

Setelah dinyatakan negative corona, pihak Kedubes Korea Selatan membawa pulang EJ ke negera asalnya pada Hari Jumat, 28 Februari 2020 kemarin.


Sumber : Liputan6.com

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Support